18 Desember 2013

WBS pada Penulisan Ilmiah

Work Breakdown Structure (WBS) merupakan perangkat yang membantu kita untuk menentukan dan mengelompokkan elemen-elemen pekerjaan (tugas) dan membantu mengetahui Ruang Lingkup pekerjaan.

Pada prinsipnya Work Breakdown Structure (WBS) adalah pemecahan atau pembagian pekerjaan ke dalam bagian yang lebih kecil (sub-kegiatan), alasan perlunya WBS adalah :
• Pengembangan WBS di awal Project Life Cycle memungkinkan diperolehnya pengertian cakupan proyek dengan jelas, dan proses pengembangan WBS ini membantu semua anggota untuk lebih mengerti tentang proyek selama tahap awal.
• WBS membantu dalam pengawasan dan peramalan biaya, jadwal, dan informasi mengenai produktifitas yang meyakinkan anggota manajemen proyek sebagai dasar untuk membuat perundingan.

Memahami Work Breakdown Structure (WBS) dan lingkup pekerjaan adalah langkah pertama dalam menyusun rencana proyek. Pembahasan yang akan saya lakukan yaitu pada proyek Penulisan Ilmiah, kali ini saya membuat penulisan yang berjudul “APLIKASI TUNTUNAN SHALAT LIMA WAKTU BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN APP INVENTOR”. 

Berikut ini merupakan contoh pengaplikasian WBS pada penulisan ilmiah :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar