13 April 2011

IBD - Festival Perang Tomat

Nama : Yuniko Galuh F
Npm   : 18110784
Kelas : 1KA16

La Tomatina adalah perkelahian makanan festival yang diselenggarakan pada hari Rabu terakhir bulan Agustus setiap tahun di kota Buñol di wilayah Valencia Spanyol.Puluhan ribu peserta datang dari seluruh dunia untuk berjuang dalam pertempuran brutal di mana lebih dari seratus ton metrik tomat over-matang dibuang di jalanan.

Festival selama seminggu fitur musik, parade, menari, dan kembang api. Pada malam sebelum perang tomat, peserta festival bersaing dalam kontes memasak paella. Ini adalah tradisi bagi para wanita untuk memakai semua putih dan laki-laki tidak mengenakan kemeja. Festival ini dimulai dengan cara biasa pada tahun 1945, tapi tidak secara resmi diakui sampai 1952.


Sekitar 20,000-50,000 wisatawan datang ke memerangi tomat, mengalikan dengan beberapa kali populasi normal Buñol tentang sedikit di atas 9.000. Ada akomodasi terbatas untuk orang-orang yang datang ke La Tomatina, dan dengan demikian banyak peserta tinggal di Valencia dan perjalanan dengan bis atau kereta ke Buñol, sekitar 38 km di luar kota. Dalam persiapan untuk kekacauan kotor yang akan terjadi, pemilik toko menggunakan plastik besar meliputi di depan toko-toko mereka untuk melindungi mereka.


Pada sekitar jam 10 pagi, acara pertama dari Tomatina dimulai. Feat pertama adalah untuk orang banyak itu untuk mencari tahu bagaimana mendapatkan seseorang untuk memanjat tiang greased dengan ham di bagian atas. Sementara ini terjadi, kelompok karya sebuah kegilaan menyanyi dan menari sementara yang mandi dari selang.Setelah seseorang mampu melepaskan ham dari tiang, beberapa truk angkut karunia tomat ke pusat kota, Plaza del Pueblo.

Tomat datang dari Extremadura, di mana mereka lebih murah dan ditanam khusus untuk festival karena mereka tidak rasa baik untuk dikonsumsi. Sinyal untuk awal pertarungan penembakan meriam air, dan kekacauan dimulai. Setelah itu dimulai, pertempuran umumnya setiap orang untuk dirinya sendiri. Mereka yang ikut serta dalam acara ini sangat dianjurkan untuk memakai kacamata keselamatan pelindung dan sarung tangan. Selain itu, mereka harus squish tomat sebelum membuang untuk tindakan pencegahan keamanan. Lain target tomat juga, termasuk kamera terjadi untuk menutup acara tersebut. Setelah tepat satu jam, pertempuran berakhir ketika meriam air ditembakkan sekali lagi untuk sinyal akhir. Pada titik ini, tidak ada tomat lebih dapat dibuang. Proses pembersihan melibatkan penggunaan mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot menyusuri jalan-jalan, dengan air yang disediakan dari saluran air Romawi. Pihak berwenang tampaknya lebih peduli dengan pembersihan kota daripada membersihkan pengunjung, sehingga beberapa orang menemukan air di Sungai Buñol untuk mencuci sendiri, meskipun beberapa warga akan orang lewat semacam selang-oleh down. Setelah pulp tomat adalah memerah, tanah yang bersih karena keasaman tomat.

Kesimpulan : Festival ini dimulai dengan cara biasa pada tahun 1945, tapi tidak secara resmi diakui sampai 1952. Tomat yang digunakan juga sengaja ditanam untuk mempersiakan festival ini. Tidak ada dampak negatif dr festival ini hanya saja pihak berwenang harus ekstra membersihkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, menyusuri jalan-jalan kota sambil disemprot.

Referensi :
* http://archive.kaskus.us/thread/5150057
* http://www.reasonpad.com/2009/05/la-tomatina-festival-of-spain/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar