13 Juni 2013

Resensi Jurnal - Bahasa Indonesia 2

Judul : Menggunakan Power Bank Charger dan Baterai Cadangan
Penulis : Haryo Adjie Nogo Seno
Penerbit : http://www.selular.co.id/tips/TipsnSolusi/2012/12/97/Plus-Minus-Gunakan-Power-Bank-%20Charger-dan-Baterai-Cadangan
Tema : Alternatif Charging Ponsel dengan Menggunakan Power Bank



Sinopsis

Baterai merupakan bagian paling penting dalam aktivitas gadget. Tanpa baterai tentunya kita tidak bisa menggunakan gadget tersebut bahkan hanya untuk menyalakan. Banyaknya aplikasi yang berjalan dan kebutuhan yang harus selalu online, membuat baterai lebih cepat habis daya. Untuk men-charge memerlukan kabel charge ponsel yang berhubungan dengan listrik. Padahal tidak setiap saat kita berada di area yang menyediakan kabel listrik contohnya, dalam perjalanan atau keadaan terjadi mati listrik.
Hal ini merupakan salah satu alasan sebagian masyarakat membutuhkan baterai cadangan atau Portable Charge, agar gadget dapat bertahan lama. Selain harga baterai original lebih mahal, bila menggunakan baterai cadangan, otomastis segala layanan yang sedang kita nikmati akan terputus saat proses penggantian baterai dan cara ini kurang efektif.
Power Bank atau biasa disebut Portable Charge adalah sebuah alat portable yang mampu menyimpan energy listrik, bisa digunakan untuk men-charge berbagai macam gadget salah satunya adalah ponsel. Jadi kita tidak perlu mencabut baterai untuk men-charge, dengan cara mencolokkan kabel Power Bank tersebut ke hp kita baterai bisa terisi sama seperti men-charge. Ini adalah sebuah alternatif baru dalam dunia gadget, maka dari itu saya ingin memberi informasi lebih mendalam kepada pembaca tentang Power Bank atau Portable Charge.
Keunggulan
Artikel ini bias memberikan suatu informasi mengenai Power Bank untuk paa pengguna Smartphone yang memmbutuhkan lebih banyak tenaga untuk handphonenya. Artikel ini juga menjelaskan kelebihan dan kekurangan untuk penggunaan Power Bank. Serta memberi saran untuk pemilihan Power Bank yang tepat untuk Smartphone yang sedang di gunakan pembaca.

Kekurangan

Artikel ini hanya memberi saran kapasitas Power Bank yang cocok untuk Smartphone yang sedang digunakan, akan tetapi tidak memberitahukan Brand dari Power Bank yang sedang dibicarakan. Sehingga para pembaca akan sedikit kebingungan untuk mencari Power Bank dengan merk apa yang tepat.

Saran

Artikel ini akan lebih menarik jika penulis menaru beberapa brand Power Bank yang di sarankan penulis, jadi para pembaca bisa juga meriview Power Bank yang dibutuhkan pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar